Kicau Burung

Home » Pakan Burung » Pakan Burung Kenari

Pakan Burung Kenari

Pakan Burung Kenari

Merawat burung Kenari tidak begitu sulit, biaya perawatannya juga tidak terlalu mahal. Pakan utamanya bisa didapat dengan mudah di tempat penjual pakan burung. Apa saja pakan burung kenari?

1. Bijian Mix. Pakan utama burung ini adalah Canary Seed. Tetapi kita dapat memberikan biji-bijian yang telah dicampur yang banyak dijual dipasaran.
2. Sayuran dan buah-buahan. Burung Kenari sangat menggemari sayur dan buah-buahan segar seperti: daun selada, daun sawi, gambas, mentimun, paprica, wortel, buah apel, buah pir, jagung muda.
3. Telur dan Kroto. Pada kondisi tertentu, kedua pakan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan dan mengoptimalkan vitalitas fungsi-fungsi organ burung Kenari.
4. Asinan. Untuk mencukupi kebutuhan kalsium, burung ini membutuhkan asupan kalsium tambahan. Dapat diberikan tulang sotong untuk melengkapi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan.
5. Roti kering. Disamping menggemari pakan-pakan diatas, burung Kenari juga menyukai roti kering (jangan berikan roti kering yang memiliki kandungan garam dan gula yang tinggi).
6. Pakan supaya kenari bersuara nyaring. Telur puyuh dan kroto menjadi salah satu sarat supaya burung cepat bersuata. Selain itu, agar cepat bersuara, rajin-rajinlah mempertemukan kenari jantan dan betina untuk memancing burung mengeluarkan suara.

Leave a comment